Logo Baru SMAN 1 LASALIMU

Pada Tahun 2023 SMAN 1 Lasalimu melakukan pergantian Logo, hal ini dilakukan sebagai bentuk penyesuaian logo dengan Visi sekolah yang lebih maju Dan Modern. Perubahan logo tidak memgalami banyak perubahan, bentuk dasar segilima masih tetap dipertahanoan. Demikian juga symbol benteng, buku, pena, obor Dan tulisan Kamaru masih tetap dipertahanoan. Logo baru lebih didesain agak kekinian Dan lebih estetik Dan modern

LOGO LAMA
LOGO BARU

ARTI DAN FILOSOFI

LOGO SMAN 1 LASALIMU

 

MAKNA BENTUK DAN ISI / SIMBOL LAMBANG SEKOLAH

v  Dasar Lambang berbentuk Segi lima 5 (lima) melambangkan bahwa penyelenggaraan pendidikan di sekolah ini berdasarkan Pancasila.

v  Buku dan Pena melambangkan keilmuan, dan bentuk buku yang terbuka menunjukkan sumber ilmu pengetahuan yang luas, wawasan keterbukaan dan pengembangan.

v  Obor melambangkan Tugas seorang siswa menuntut ilmu dengan Penuh semangat. Juga Obor melambangkan hakekat ilmu Pengetahuan sebagai Penerang Jalan Siswa di Masa mendatang

v  Sayap Kuning melambang harapan bahwa ilmu yang didapat di sekolah adalah bekal hidup di kemudian hari yang dapat mengangkat derajat siswa.

v Benteng melambangkan Harapan agar siswa kelak dapat menjadi Pelindung Kehormatan Daerah,

v  Pita melengkung kei bawah mengandung makna kreatifitas dan inovasi yang fleksibel seiring tuntutan perkembangan kemajuan jaman.

v  Angka “2000” di dalam benteng mengandung makna Tahun Berdirinya Sekolah.

v  Tulisan “SMA NEGERI 1 LASALIMU” melengkung di atas mengandung makna identitas sekolah menengah atas yang penuh dengan harapan prestasi tinggi.

v  Bintang menunjukkan harapan agar Siswa dapat berprestasi gemilang dan dapat menjadi penerang bagi Orang lain. Dan Juga Bintang menunjukkan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang maha Esa.

v  Tulisan “KAMARU” melengkung ke bawah mengandung makna Lokasi berdirinya sekolah

 

MAKNA WARNA PADA BENTUK DAN SIMBOL LAMBANG SEKOLAH

v  WARNA Kuning Muda/Kreem  pada Dasar Logo melambangkan Kemuliaan dan kesejahteraan.

v  WARNA PUTIH pada logo mengandung makna Ketulusan dan Kesucian.

v  WARNA HITAM pada angka 2000 dan benteng mengandung makna keteguhan dan kekuatan yang abadi/langgeng/tiada henti.

v  WARNA MERAH pada Lidah Nyala Api mengandung makna Tekad dan keberanian yang tinggi dan pantang menyerah.

v  WARNA KUNING pada sayap dan Bintang mengandung makna Kemuliaan dan keagungan / kebesaran.

v  WARNA HIJAU melambangkan Kehidupan dan Pertumbuhan yang terus menerus

v  Warna Biru Melambangkan Warna Pendidikan, Biru mewakili langit, dan dikaitkan dengan ruang terbuka, kebebasan, intuisi, imajinasi, inspirasi, dan kecerdasan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini